Tuesday, September 4, 2018

Perwira TNI/Polri Putra Daerah Timor-Timur


Meskipun Timor-Timur sudah bukan lagi menjadi bagian dari wilayah NKRI namun banyak masyarakat asli Timor-Timur yang tetap setia menjadi Warga Negara Indonesia bahkan tidak sedikit pula yang bergabung menjadi anggota TNI/POLRI ketika wilayah tersebut masih menjadi Provinsi ke-27 Republik Indonesia.dan menjadi perwira serta memegang posisi penting di kedua institusi tersebut. Berikut ini beberapa perwira TNI/POLRI yang berasal dari putra asli daerah Timor-Timur.
 
                       
 

Perwira TNI

1. Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes
Perwira kelahiran Bobonaro ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1991, ia menjafi perwira TNI asal Timor-Timur ketiga yang berhasil mencapai pangkat Jenderal. Jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Komandan Kodim Salatiga kemudian  Kasi Ops Korem 072/Pamungkas di Kodam IV/Diponegoro selanjutnya Kasi Ops Korem 091/ASN di Kodam VI Mulawarman dan menjabat sebagai Kajasdam VI Mulawarman selanjutnya bertugas sebagai Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman bidang Ideologi dan Komandan Resimen Induk Kodam IX/Udayana. Selain itu ia pernah bertugas sebagai Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih. Pada awal tahun 2024 ia diberikan amanah sebagai Komandan Korem 161/Wira Sakti.

2. Kolonel Inf (Purn) Eusebio Hornay Rebello
Perwira satu ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1991, Jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Komandan Detasemen Intel Kodam XVII Cenderawasih, Komandan Kodim Timor-Tengah Utara dan jabatan terakhirnya sebagai Kasi Intel Korem 161/Wirasakti di Kodam IX Udayana, kini ia sudah pensiun dini dan berkarir di bidang politik.

3. Letkol Inf (Purn) Octavio Victor Da Silva
Almarhum merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1992, Jabatan yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kasi Teritorial Korem 172/Praja Wira Yakti di Kodam XVII Cenderawasih, terakhir beliau bertugas sebagai Cohort 1 AW Universitas Pertahanan.

4. Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva
Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1992 dan juga perwira TNI asal Timor-Timur kedua yang berhasil meraih pangkat jenderal. jabatan yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kasi Intel Korem 101/Antasari di Kodam VI/Mulawarman selanjutnya bertugas di Depenas sebagai Staf Khusus Kabasuskor TNI Polri Depenas Bidang Angakatan Laut Akomtipus kemudian bertugas sebagai Staf ahli Pangdam bidang Ekonomi Kodam IX Udayana dan selanjutnya bertugas sebagai Paban II/ Log Ditum Sesko TNI serta Paban II/Evjianbangstra Ditevjianbangstra Seskoad. Kini ia bertugas dengan jabatan yang baru sebagai Waasintel Kasad bidang Jemen Intel.

5. Mayjen TNI Rui Fernando Guedes Palmeiras Duarte
Mayjen TNI Rui Fernando Guedes Palmeiras Duarte merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 dan berasal dari kesatuan Kopassus, ia juga salah satu perwira TNI asal Timor-Timur yang telah mencapai pangkat perwira tinggi dan sebagian besar bertugas di kesatuan Kopassus. Tugas yang pernah dipegang olehnya ialah pernah bertugas di Gultor 81, PBU Athan Kedubes RI di Amerika Serikat dan Kapokbungkol Spri Panglima TNI. Sempat menjabat sebagai Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Inggris dan bertugas sebagai Tim Kajian Dewan Pertimbangan Presiden serta bertugas sebagai Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol Setjen Kemhan, kini ia bertugas sebagai Kasatwas Unhan. Pada tahun ini ia baru mendapatkan kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi bintang satu dan menjadi putra daerah Timor-Timur pertama yang menyandang pangkat Jenderal.

6. Letkol Inf Pedro Soares Sarmento
Perwira kelahiran Viqueque ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1995, jabatan yang pernah dipegangnya yaitu sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista dan selanjutnya bertugas sebagai Kasubdep Pengnis Opsgab Deptik, Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI-AD. dan Wadansatgas Gadik Gapendik TNI-AD, saat ini ia bertugas sebagai Kepala Staf Kodim 1611/Badung.

7. Kolonel Inf Augusto Moniz Lopes
Perwira satu ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1998, jabatan yang pernah dipegangnya yaitu sebagai Wadan Dodikjur Rindam VI/Mulawarman dan juga sebagai Kepala Staf Kodim Tanah Grogot dan pernah bertugas sebagai Kepala Staf Kodim 0602/Serang. Saat ini ia bertugas sebagai Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti.

8. Kolonel Inf Dominggus Lopes
Perwira satu ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1998, beberapa jabatan yang pernah dipegang diantaranya sebagai Kepala Staf Kodim Nunukan kemudian Kabagjianbang Rindam IV Diponegoro, Komandan Kodim Banjarnegara, selanjutnya Sekbabinminvetcaddam IV/Diponegoro dan berpindah ke Kodam IX/Udayana sebagai Waasintel Kasdam IX/Udayana dan pernah pula bertugas sebagai Kasi Intel Korem 033/Wira Pratama. Selanjutnya bertugas sebagai Komandan Detaseman Markas Kodam XVII/Cenderawasih dan kini bertugas sebagai Kajasdam XVII/Cenderawasih.

9. Letkol Cpm Joao Cesar Corte Real
Perwira satu ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 2000, jabatan yang pernah dipegangnya yaitu sebagai Wakil Komandan Sub Detasemen Polisi Militer III/3 Cirebon pernah juga bertugas sebagai Wakil Komandan Batalyon Polisi Militer (Pomad) dan juga sebagai Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer 1 Kodam Jaya serta Komandan Detasemen Polisi Militer I/6 Batam dan pernah pula bertugas sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer IX/1 Kupang. Kini ia bertugas sebagai Komandan Satuan Provost Denma Mabes TNI.

10. Mayor Caj Victor Junior de Araujo
Perwira pertama dari Korps Ajudan Jenderal ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 2000 yang pernah bertugas sebagai Pasukan Garuda dalam misi perdamaian PBB di Kongo dan pernah pula bertugas di Akademi Militer Magelang. Saat ini ia bertugas sebagai Kaajenrem 161/Wirasakti.

11. Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Carmo
Perwira satu ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 2002, jabatan yang pernah dipegangnya yaitu sebagai Perwira Seksi Intel Yonif 643/Wanara Sakti dan pernah pula bertugas di Pusdik Teritorial TNI-AD sebagai Kepala Bagian dan Pengamanan Operasi dan sempat bertugas sebagai Komandan Kodim 1810/Tambrauw. Kini ia bertugas sebagai Komandan Batalyon Siswa Mensis Secapaad.

12. Letkol Inf Muhammad Bassarewan
Perwira asal Timor-Timur keturunan Arab ini merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 2002, jabatan yang pernah dipegang oleh alumni SMAN 1 Dili ini adalah sebagai Komandan Batalyon Siswa I Mensis Secapaad dan Komandan Secaba Rindam Jaya. Muhammad Bassarewan sempat bertugas sebagai Komandan Yonif Raider 100/Prajurit Setia. Kini ia bertugas sebagai Komandan Kodim Asahan, menjadikannya sebagai orang Timor-Timur keempat yang menjabat sebagai Komandan Kodim.

13. Mayor Arm Nicolau Paulo Da Silva
Mayor Arm Nicolau Paulo Da Silva merupakan alumnus Sepa PK TNI 2000, beberapa jabatan yang pernah dipegang adalah sebagai Kepala Staf Kodim 1403/Sawerigading dan Kasi Pers Korem 142/Tatag. Saat ini bertugas sebagai Pabandamin Strakamwiltasra Bidang Jianbang Sdrijianbang Seskoad.

14. Kapten Inf Antonio Borges
Perwira pertama ini pernah menjabat sebagai Dantim Intel 2/C Deninteldam Jaya dan kini bertugas sebagai Kaur Komsos Kodim 0503/Jakarta Barat.
 
15. Kapten Inf Camilo Do Santos
Perwira pertama ini pernah menjabat sebagai Komandan Peleton di Batalyon Infanteri 745/Sampada Yudha Bhakti dan pernah bertugas  sebagai Danramil Sulamu dan
Danramil Camplong, kini ia bertugas sebagai Danramil Naikliu, Kupang. 

16. Mayor Cpm Pedro Pinto Boavida
Perwira menengah asal Timor-Timur ini pernah bertugas sebagai Wadan Satlak Hartib Denpom Jaya/I Tangerang. Kini ia bertugas sebagai Wadan Denpom 1/Kupang.

17. Letkol Kal Jose Fernando Lopes Ximenes
Perwira TNI-AU ini merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 2001, jabatan yang pernah dipegangnya yaitu Kepala Primkop Lanud El-Tari dan jabatannya saat ini sebagai Kepala Dinas Logistik Lanud El-Tari Kupang.

Perwira POLRI

1. Kombes Pol. Deonijiu Fatima
Perwira Polri kelahiran Aileu ini merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1996, sebelum masuk Akpol ia pernah bertugas sebagai anggota Paskibraka Nasional dalam HUT Upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka mewakili Provinsi Timor-Timur. Ia merupakan salah satu perwira Polri asal Timor-Timur yang berhasil mencapai pangkat perwira menengah. Jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kepala Detasemen Gegana Polda Metro Jaya, Kepala Detasemen A Brimob Polda Metro Jaya kemudian bertugas sebagai Dansat Wanteror Pasgegana Korbrimob Polri dan  menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Nusa Tenggara Timur. Pada tahun 2019 tepatnya di bulan Agustus ia dimutasi menjadi Dansat Brimob Polda Metro Jaya dan selanjutnya menjadi Kapolres Metro Tangerang dan Analis Kebijakan Madya bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Saat ini ia bertugas sebagai Karo Ops Polda Nusa Tenggara Timur.

2. Kombes Pol. Januario Jose Morais
Perwira Polri kelahiran Baucau ini merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1998, Ia merupakan salah satu perwira Polri asal Timor-Timur yang berhasil mencapai pangkat perwira menengah. Jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kepala Detasemen C Sat III Pelopor Korps Brimob Polri. Kemudian ia pernah bertugas sebagai Kapolres Dairi dan Kapolres Bungo di Polda Jambi dan kini ia menjabat sebagai Kasatgaswil Jambi Densus 88 Anti Teror Polri.

3. AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas
Perwira Menengah Polri ini merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2001, Ia merupakan salah satu perwira Polri asal Timor-Timur yang berhasil mencapai pangkat perwira menengah. Beberapa jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kepala BNN Kota Kupang selanjutnya bertugas sebagai Analis Operasi Pemutusan Jaringan Direktorat Tindak dan Kejar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, kemudian bertugas sebagai Kasubbid Paminal Bidang Propam Polda NTT. Jabatan sebagai kapolres berhasil dipegang ketika bertugas sebagai Kapolres Timor Tengah Utara dan kini untuk kedua kalinya ia kembali bertugas sebagai Kapolres Sikka di Polda NTT.

4. AKBP Jose DC Conceicao
Perwira Polri kelahiran Lospalos ini merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2001, Ia merupakan salah satu perwira Polri asal Timor-Timur yang berhasil mencapai pangkat perwira menengah. Jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kapolsek Bagansiapiapi. Kemudian ia bertugas sebagai Kasat Narkoba Polres Dumai selanjutnya Kasat Reskrim Polres Rohil dan Kapolsek Bagansinembah serta Kapolsek Mandau hingga Kanit 1 Pamobvit Polda Riau selanjutnya ia bertugas sebagai Wakapolres Kuansing dan Pelalawan dan selanjutnya bertugas sebagai PS.Kasubnit 2 Dit Resnarkoba Polda Riau. Selanjutnya ia bertugas di Polda Banten dan beberapa jabatan yang pernah dipegang yaitu sebagai Kasubdit 2 Ditresnarkoba di Polda Banten dan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten. Selanjutnya ia bertugas sebagai Kapolres Batubara di Polda Sumatera Utara dan kini menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Sumatera Utara.

5. AKBP Abilio dos Santos
Perwira menengah Polri ini merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2003, Ia merupakan salah satu perwira Polri asal Timor-Timur yang berhasil mencapai pangkat perwira menengah. Jabatan penting yang pernah dipegangnya adalah sebagai Kapolsek Pasar, selanjutnya ia dimutasikan menjadi Kasi STNK Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, selanjutnya menjadi Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jambi, kemudian menjadi Kasat Lantas Polresta Jambi dan pernah bertugas sebagai Wakapolres Tanjung Jabung Timur Polda Jambi dan juga Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau. Ia sempat pula bertugas sebagai Kapolres Ngada Polda NTT dan kini bertugas sebagai Kabagbekum Rolog Polda Jambi.

6. Kompol (Purn) Apolinario Da Silva
Perwira pertama Polri ini pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Belu dan baru saja mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri, jabatan terakhir perwira menengah ini adalah sebagai Kepala BNN Kab. Belu.

7. Kompol Losa Lusiano Araujo
Kompol Losa Lusiano Araujo merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2006 yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Gianyar dan juga Kasat Narkoba Polresta Denpasar, kini ia bertugas sebagai Wakapolres Jembrana.

8. Kompol Dominggus de Fatima Ximenes
Perwira menengah Polri ini merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2010 yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Nguling dan juga Kasat Narkoba Polres Pasuruan, kini ia bertugas sebagai Kapolsek Klojen.

9. Kompol (Purn) Albino da Costa Ximenes

Perwira pertama Polri ini sebelumnya pernah bertugas sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Belu dan selanjutnya menjadi Kapolsek Tasifeto Barat dan jabatan terakhir perwira menengah ini adalah sebagai sebagai Kasubbag Bin Ops  Polres Belu.

10. AKP Anacleto Soares
Perwira pertama Polri ini merupakan lulusan SEBA-PK tahun 1996 dan pernah bertugas sebagai Kasubden 1 Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana, kini ia bertugas sebagai Komandan Kompi 1 Batalyon C Brimob Polda Jawa Timur.

11. AKP (Purn) Agustino de Araujo
Perwira pertama Polri ini sebelumnya bertugas sebagai Kasubbag Bin Ops  Polres Belu dan jabatan terakhir perwira pertama ini adalah sebagai sebagai Kapolsek Sasita Mean.

12. AKP (Purn) Claudino M. Valadares
Perwira pertama Polri ini sebelumnya bertugas sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Belu dan Kapolsek Sasita Mean dan jabatan terakhirnya adalah Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Belu.
 
13. Iptu Pol Oscar Pinto Ribeiro
Perwira pertama Polri ini sebelumnya bertugas sebagai Kaur Bin Ops Narkoba Polres Belu dan pernah bertugas sebagai Kapolsek Laenmanen dan Kapolsek Weliman di Polres Malaka. Kini ia bertugas sebaga Kasat Resnarkoba Polres Sikka.

Walaupun tanah kelahiran mereka bukan lagi menjadi bagian dari NKRI namun kecintaan kepada tanah air membuat mereka tetap setia kepada merah putih..

62 comments:

  1. Tuhan Berkati Mereka 🙏🙏🙏 Amin

    ReplyDelete
  2. Good Bless all of them. Orgulho ba imi tomak. Timor nia Oan mos bele.

    ReplyDelete
  3. masih byk yg belum terdaftar putra dan putri.Asal.Timor Timur yg berpangkat perwira

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, memang masih ada yang belum tercantum karena para perwira asal Timor-Timur yang ada dalam tulisan ini diantaranya berasal dari Akmil, AAU dan Akpol belum termasuk yang berasal dari Sepa PK dsb.

      Delete
  4. Abilio dos Santos = Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKBP Abilio dos Santos = Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau

      Delete
  5. Jose DC Fernandes = Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Banten

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKBP Jose DC Fernandes = Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Banten

      Delete
  6. Fernando de Jesus = Panit II Reskrim Polsek Depok Barat

    ReplyDelete
  7. Ipda Fernando de Jesus = Panit II Reskrim Polsek Depok Barat

    ReplyDelete
  8. * AKP Domingos de Fatima Ximenes = Kasat Narkoba Polres Pasuruan
    * Kombes. Pol. Januario Jose Morais = Kasatgaswil Jambi Densus 88 Anti Teror Polri
    * Iptu (Purn.) Agustino de Araujo

    ReplyDelete
  9. * AKBP Jose DC Fernandes = Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten

    ReplyDelete
  10. AKBP Jose DC Fernandes = Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten

    ReplyDelete
  11. Kolonel Inf Dominggus Lopes = Waasintel Kasdam IX/Udayana dan Kasiintel Kasrem 033/Wira Pratama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolonel Inf Dominggus Lopes = Waasintel Kasdam IX/Udayana dan Kasiintel Kasrem 033/Wira Pratama

      Delete
  12. Letkol Cpm Joao Cesar Corte Real

    ReplyDelete
  13. Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kapolsek Klojen

    ReplyDelete
  14. Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kapolsek Klojen

    ReplyDelete
  15. Kapten Inf Camilo Do Santos = Danramil Naikliu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapten Inf Camilo Dos Santos = Danramil Naikliu

      Delete
  16. * Kapten Inf Camilo Dos Santos = Danramil Naikliu
    * Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kapolsek Klojen

    ReplyDelete
  17. * Antoninho Rangel da Silva = Paban II/Evjianbangstra Ditevjianbangstra Seskoad
    * Kapten Inf Camilo Dos Santos = Danramil Naikliu
    * Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kapolsek Klojen

    ReplyDelete
  18. * AKP Dominggus de Fatima Ximenes = Kapolsek Klojen
    * Iptu Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Narkoba Polres Sikka

    ReplyDelete
  19. * Joao Xavier Barreto Nunes = Pamen Denma Mabesad

    ReplyDelete
  20. * Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes = Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih
    * AKP Dominggus de Fatima Ximenes = Kapolsek Klojen
    * Iptu Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Narkoba Polres Sikka

    ReplyDelete
  21. * Fransisco Amaral, Pasi Intel Kodim 1625/Ngada
    * Leo Soares = Danramil 1605-09/Biudukfoho
    * Manuel Fernandes, Danramil 1605-02/Atapupu
    * Nicolau Paulo da Silva
    * Don Gaspar Mikel da Costa = Kasubbag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri
    * Marcelo da Silva = Kapolsek Raihat
    * Marthins Madeira = Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Don Gaspar da Costa bukan asli timor timur sekarang brrtugas dli timor ĺeste

      Delete
  22. * Lettu Inf Fransisco Amara = Pasi Intel Kodim 1625/Ngada
    * Lettu Inf Leo Soares = Danramil 1605-09/Biudukfoho
    * Mayor Czi Manuel Fernandes = Danramil 1605-02/Atapupu
    * Mayor Arm Nicolau Paulo da Silva
    * AKBP Don Gaspar Mikel da Costa = Kasubbag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri
    * Ipda Marcelo da Silva = Kapolsek Raihat
    * Iptu Marthins Madeira = Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu

    ReplyDelete
  23. * Lettu Inf Fransisco Amaral = Pasi Intel Kodim 1625/Ngada
    * Lettu Inf Leo Soares = Danramil 1605-09/Biudukfoho
    * Mayor Czi Manuel Fernandes = Danramil 1605-02/Atapupu
    * Mayor Arm Nicolau Paulo da Silva
    * AKBP Don Gaspar Mikel da Costa = Kasubbag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri
    * Ipda Marcelo da Silva = Kapolsek Raihat
    * Iptu Marthins Madeira = Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu

    ReplyDelete
  24. * Kolonel Inf Antoninho Rangel da Silva = Panen Denma Mabesad

    ReplyDelete
  25. * Deonijiu de Fatima = Analis Kebijakan Madya bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri

    ReplyDelete
  26. Letkol Caj Victor Junior de Araujo = Kaajenrem 161/Wira Sakti

    ReplyDelete
  27. Letkol Inf Pedro Soares Sarmento = Kasdim 1611/Badung

    ReplyDelete
  28. Letkol Inf Muhammad Bassarewan = Komandan Yonif Raider 100/Prajurit Setia

    ReplyDelete
  29. AKBP Jose DC Conceicao = Kapolres Batubara

    ReplyDelete
  30. * AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas = Kapolres Sikka
    * AKBP Jose DC Conceicao = Kapolres Batubara
    * AKBP Don Gaspar Mikel da Costa = Kasubbag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri
    * Ipda Marcelo da Silva = Kapolsek Raihat
    * Iptu Marthins Madeira = Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu

    ReplyDelete
  31. Kompol Losa Lusiano Araujo = Kasat Res Narkoba Polresta Denpasar, Wakapolres Jembrana

    ReplyDelete
  32. Kompol Losa Lusiano Araujo = Wakapolres Jembrana

    ReplyDelete
  33. * Mayjen TNI Rui Fernando Guedes Palmeiras Duarte = Kasatwas Unhan
    * Kompol Losa Lusiano Araujo = Kasat Res Narkoba Polresta Denpasar, Wakapolres Jembrana

    ReplyDelete
  34. Letkol Inf Augusto Moniz Lopes = Kasdim 0602/Serang

    ReplyDelete
  35. * Letkol Inf Augusto Moniz Lopes = Kasdim 0602/Serang
    * Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva = Waasintel Kasad bidang Jemen Intel

    ReplyDelete
  36. Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Carmo = Danyonsis 2 Mensis Secapaad

    ReplyDelete
  37. * Kolonel Inf Dominggus Lopes = Dandenmadam XVII/Cenderawasih
    * Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Carmo = Danyonsis 2 Mensis Secapaad

    ReplyDelete
  38. Abilio dos Santos = Kabagbekum Rolog Polda Jambi

    ReplyDelete
  39. Kapten Inf Antonio Borges = Danramil 1801-05/Anggi

    ReplyDelete
  40. * Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Carmo = Danyonsis 2 Mensis Secapaad
    * AKBP Abilio dos Santos = Kabagbekum Rolog Polda Jambi

    ReplyDelete
  41. * AKBP Abilio dos Santos = Kabagbekum Rolog Polda Jambi
    * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka
    * Iptu Marcelo da Silva = Kapolsek Raihat
    * Iptu Marthins Madeira = Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu
    * Ipda Jacinto Tavares da Cruz = Kapolsek Kobalima
    * Ipda Antonius Amaral = Kapolsek Laenmanen
    * Ipda Nunis Moniz Kapolsek Malaka Timur

    ReplyDelete
  42. * Iptu Marcelo da Silva = Kapolsek Raihat
    * Iptu Martins Madeira = Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu
    * Ipda Jacinto Tavares da Cruz = Kapolsek Kobalima
    * Ipda Antonius Amaral = Kapolsek Laenmanen
    * Ipda Nunis Moniz Kapolsek Malaka Timur

    ReplyDelete
  43. Terima kasih untuk infonya

    ReplyDelete
  44. Kolonel Inf Augusto Moniz Lopes = Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti

    ReplyDelete
  45. * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka
    * Kolonel Inf Augusto Moniz Lopes = Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti

    ReplyDelete
  46. * Kompol Losa Lusiano Araujo = Kasat Reskrim Polresta Denpasar
    * Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim
    * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka

    ReplyDelete
  47. AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas = Kabagkerma Roops Polda NTT

    ReplyDelete
  48. * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka
    * Kompol Losa Lusiano Araujo = Kasat Reskrim Polresta Denpasar
    * Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim
    * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka
    AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas = Kabagkerma Roops Polda NTT

    ReplyDelete
  49. AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas = Kabagkerma Roops Polda NTT

    ReplyDelete
  50. Januario Jose Morais = Kasatgaswil Jambi Densus 88 Anti Teror Polr

    ReplyDelete
    Replies
    1. * Kompol Losa Lusiano Araujo = Kasat Reskrim Polresta Denpasar
      * Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim
      * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka

      Delete
  51. Januario Jose Morais = Kasatgaswil Sulteng Densus 88 Anti Teror Polri

    ReplyDelete
  52. * Kolonel Inf Dominggus Lopes = Kajasdam XVII/Cenderwasih
    * Kombes Pol Januario Jose Morais = Kasatgaswil Sulteng Densus 88 Anti Teror Polri
    * AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas = Kabagkerma Roops Polda NTT
    * Kompol Losa Lusiano Araujo = Kasat Reskrim Polresta Denpasar
    * Kompol Dominggus de Fatima Ximenes = Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim
    * AKP Oscar Pinto Ribeiro = Kasat Intelkam Polres Malaka

    ReplyDelete

Para Perwira alumni Akmil & Akpol yang gugur di Poso

Wilayah Poso hingga saat ini masih menjadi daerah operasi yang dilakukan oleh Pasukan TNI/POLRI dalam mengejar sisa pengikut dari gerakan M...