Monday, January 27, 2014

Dunia Blog


Salam Kenal..!!

Pertama kali terjun di dunia Blog ini, saya sudah menerbitkan satu tulisan saya tentang Perjalanan ke Bojongkokosan di Sukabumi. Namun saya merasa ada yang kurang dalam blog saya ini karena saya belum memperkenalkan diri saya secara lebih lanjut kepada kalian semua, hehehe… (sok penting banget yah). Baiklah sekarang saya akan memperkenalkan diri saya yang sebenarnya.

Nama saya adalah Muhamad Alfian Nugraha Fauzi, nama yang terbilang cukup panjang bahkan teman-teman mengatakan kepada saya “kenapa  namamu panjang? karena kamu lahir di atas kereta api” hehehe… (ada-ada saja mereka), tapi sebenarnya cukup panggil nama saya Alfian saja. Saya lahir di sebuah kota di bagian timur Jawa Barat tepatnya di Tasikmalaya di kampung nenek saya 23 tahun yang lalu. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan semuanya adalah laki-laki.. yah mirip keluarga Ahmad Dhani gitu deh, hehehe.. 

Setelah lahir saya pun dibawa oleh orang tua saya ke Jakarta dan empat bulan kemudian saya dibawa lagi ke kota Dili, Timor-Timur (Sekarang Timor Leste). Disinilah sebenarnya awal dari pengalaman hidup saya yang selalu berpindah-pindah.  Di Timor-Timur saya tinggal selama 10 tahun, tepatnya di wilayah Kampung Alor, Pantai Kelapa dan terakhir di Tasitolu. Saya pun sempat bersekolah hingga kelas 4 SD di SDN 7 Dili (sekarang Escola Primeira no5 Dili) kami sekeluarga meninggalkan Timor-Timur ketika diadakannya Jajak Pendapat yang dimenangkan oleh kelompok pro kemerdekaan. Ada rasa sedih begitu meninggalkan Timor-Timur karena memang sudah terjadi suatu ikatan batin yang begitu kuat dengan daerah ini.

Setelah itu saya bersekolah di Bogor tepatnya di SDN 2 Pabuaran yang berada di kampung bapak saya. Hanya sampai cawu 1 kemudian saya bersekolah lagi di Tangerang  tepatnya di SDN 4 Sarakan. Di Tangerang lah kemudian saya tinggal hingga kini. Ketika masuk SMP saya bersekolah di SMPN 1 Sepatan begitupun ketika SMA saya bersekolah di SMAN 1 Sepatan. Pada tahun 2008 saat lulus SMA saya mengikuti tes Snmptn, ternyata saya pun masuk PTN pilihan saya yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tepatnya di jurusan sejarah. 

Saat kuliah di UNJ untuk pertama kalinya saya harus hidup terpisah dengan orang tua.. biasalah hidup jadi anak kost, hehehe… kost pertama saya dan terakhir letaknya di Pulo Gadung dekat dengan terminal.. jadi pagi kuliah malam jadi anak terminal, hehehe.. kuliah di UNJ berarti saya bertemu dengan teman yang baru pula, jalinan persahabatan pun masih kami jalin hingga kini walaupun saya sudah lulus kuliah. Kemudian diajari oleh dosen-dosen yang mantap pula, hehe.. Intinya.. Selama berkuliah di UNJ ini saya mendapatkan begitu banyak hal yang buat saya pribadi sangat bermanfaat dan juga berkesan, diantaranya dalam hal akademis dan juga persahabatan. Pokoknya pengalaman selama berkuliah di UNJ adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Dan kini angin membawa saya untuk menjadi pengajar di sebuah lembaga bimbingan belajar di daerah Sangiang Tangerang

Itulah sekelumit perkenalan diri saya, sekian dan terima kasih..

1 comment:

  1. Mas Alfian, saya mau tanya
    Klo dari sepatan ke UNJ naik angkutan apa aja ya?

    ReplyDelete

Para Perwira alumni Akmil & Akpol yang gugur di Poso

Wilayah Poso hingga saat ini masih menjadi daerah operasi yang dilakukan oleh Pasukan TNI/POLRI dalam mengejar sisa pengikut dari gerakan M...